Skip to main content

Contoh Perusahaan IT

PROFIL PERUSAHAAN LINTASARTA


Jenis
Privat
Industri/jasa

Penyelenggara jasa Internet
Jaringan
VAS
Didirikan
1988
Kantor pusat
Jakarta, Indonesia
Tokoh penting
Samsriyono Nugroho, CEO
Induk
Indosat Ooredoo
Anak perusahaan
ATM Bersama
PT Lintas Media Danawa
Situs web
www.lintasarta.net



Lintasarta adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan jasa teknologi informasi dan komunikasi yang terkomprehensif dan terkemuka di Indonesia. Sejak didirikan pada bulan April 1988, Lintasarta telah menjadi bagian dari dinamika bisnis di Indonesia dengan menghadirkan layanan komunikasi data, informasi bisnis serta internet yang handal hingga ke wilayah-wilayah terpencil di Nusantara.
Lintasarta telah dipercaya untuk melayani lebih dari 1.700 mitra perusahaan, dan telah membangun koneksi ke lebih dari 20.000 jaringan, dengan memanfaatkan infrastruktur canggih berbasiskan Platform Next Generation Network (NGN). Layanan Lintasarta didukung oleh local support di lebih dari 44 kota di berbagai penjuru di Indonesia.Lintasarta sendiri memiliki tiga data center, yaitu di Jakarta (590 m2), Bandung (60 m2), dan di Jatiluhur (77 m2)

Visi

"Menjadi pemimpin dalam solusi informasi dan komunikasi bisnis di Indonesia"

Misi

"Membuat bisnis lebih mudah bagi perusahaan dan individu melalui solusi informasi dan komunikasi yang kreatif dan inovatif"

Produk & Layanan

Lintasarta Data Center terhubung ke IIX dengan kapasitas 10Gb dan akses ke fiber optic tanpa isu kapasitas; memenuhi standar ISO (ISO 9001:2008 mengenaiQuality Management Systems). 
Fasilitas standar pada Lintasarta Data Center : 
• Control Room 
• Data center staff on 24/7 basis 
• Monitoring CCTV, Temperature, as well as other infrastructures on 24/7 basis 
• Meet Me Room 
• Cabling System 
• Ethernet cable to Patch Panel
• Direct connection to Lintasarta backbone (Private & Internet) 
• Floor Area 
• Full Raised Floor (40 – 50 cm) 
• Environmental Systems 
• Air Conditioning System 
• Humidity System 
• Fire & Smoke Detector 
• Water Leak 
• Fire System FM200 
• Power Supply Systems 
• PLN Power Supply (from 2 Substations) 
• UPS redundancy 
• Generator back up 
• SecurityControl 
• Integrated CCTV 
• Finger Scan Access Control
• Security Officers 

Manajemen Fasilitas Layanan DataCenter ini menawarkan penyewaan dan penyediaan ruang Data Center Lintasarta yang mencakup fasilitas standarnya untuk server yang dipasang atau peralatan lain tanpa koneksi internet sehingga informasi dapat diakses oleh user group tertentu yang menggunakan jaringan pribadi. Disaster Recovery Center (DRC) Layanan ini lebih mirip dengan Manajemen Fasilitas Lintasarta, yang memfasilitasi penyewaan pada ruang Lintasarta Data Center yang mencakup fasilitas standarnya untuk menempatkan server atau peralatan lain tanpa koneksi internet yang memungkinkan informasi dapat diakses oleh user group tertentu yang menggunakan jaringan pribadi . Fasilitas ini, yang sebagian besar difungsikan sebagai sistem cadangan (backup), dikonsentrasikan untuk mengantisipasi kerusakan infrastruktur yang disebabkan oleh bencana alam. 

Data Communication

Layanan Data Communication Lintasarta merupakan solusi tepat untuk berbagai kebutuhan komunikasi antara kantor pusat dan kantor cabang yang terletak di lokasi terpencil sekalipun. Dengan dukungan berbagai media akses, mulai dari kabel, nirkabel hingga satelit, pelanggan korporasi memiliki beragam opsi untuk membangun jaringan komunikasi yang stabil dan lancar dengan jangkauan ke seluruh wilayah Indonesia.
Lintasarta telah memiliki pengalaman lebih dari 27 tahun dalam penyediaan berbagai solusi TI dan Komunikasi Data serta jaringan infrastruktur yang kami miliki menjadikan Lintasarta unggul dalam penyediaan layanan komunikasi data dan juga didukung oleh Local VSAT experts untuk mengoperasikan layanan VSAT di lebih 13.000 titik di Indonesia, yang menjadikannya sebuah perusahaan dengan titik layanan VSAT terbanyak di Indonesia.


IT Services

Semakin pesat perkembangan bisnis Anda, semakin kompleks IT Operation. Akibatnya,dihadapkan pada kebutuhan pembangunan sistem TI serta infrastruktur pendukungnya yang tentunya membutuhkan investasi yang besar. Di Lintasarta, memiliki ragam solusi IT Services untuk membantu mengatasi tantangan tersebut tanpa harus ada investasi tambahan dan tanpa masalah. Untuk kinerja TI yang lebih efisien dan daya saing perusahaan yang lebih baik, temukan jawabannya pada solusi IT Services Lintasarta.
Kemampuan menangani kebutuhan TI yang kompleks telah teruji selama lebih dari dua dekade dalam melayani pelanggan korporasi.  Lintasarta memiliki infrastruktur handal serta tenaga profesional serta bersertifikasi internasional yang selalu siap membantu Anda 24 x 7




Internet Services

Dengan dukungan infrastruktur jaringan Lintasarta yang tersedia, layanan Internet Lintasarta memiliki cakupan layanan hingga ke berbagai wilayah di Indonesia. Berdasarkan media akses satelit, kabel maupun nirkabel, Lintasarta memberikan jaminan layanan akses internet 24 jam non-stop secara cepat dan stabil.
Lintasarta telah memiliki pengalaman lebih dari 27 tahun dalam penyediaan berbagai solusi TI dan Komunikasi Data serta jaringan infrastruktur yang kami miliki menjadikan Lintasarta unggul dalam penyediaan layanan komunikasi data. Kami juga didukung oleh Local VSAT experts untuk mengoperasikan layanan VSAT di lebih 13.000 titik di Indonesia, yang menjadikannya sebuah perusahaan dengan titik layanan VSAT terbanyak di Indonesia.
Internet Data Center Layanan utama ini menawarkan penyimpanan atau pemberian ruang atau sewa dalam fasilitas Lintasarta Data Center, yang juga dilengkapi dengan port internet.
Layanan ini tersedia dalam tiga pilihan: 
Hosting - Layanan ini menawarkan layanan penyimpanan di server Lintasarta untuk informasi dan dokumen penting yang ditempatkan sehingga dapat diakses melalui internet.
Co-location – Layanan ini menawarkan penyewaan dan penentuan kapasitas layanan untuk menempatkan server pelanggan di Lintasarta Data Center bersama-sama dengan koneksi internet dalam negeri dan internasional (IIX).
Virtual Private Server (VPS) – Layanan ini menjembatani kesenjangan antara layanan shared web hosting dan dedicated hosting.VirtualisasiVPS memungkinkan aplikasi terdedikasi (atau pribadi) pada hardware yang dapat digunakan bersama-sama, yang memberikan keamanan, isolasi, dan kontrol yang lebih tinggi dengan harga yang ekonomis. 


e-Health Services

Melengkapi ragam layanan komunikasi berbasis ICT, Lintasarta menghadirkan solusi layanan administrasi kesehatan yang terpecaya, cepat serta akurat melalui unit bisnis e-Health-nya.
Mengusung brand OWLEXA Healthcare, Lintasarta mengombinasikan pengalamannya selama lebih dari 27 tahun menangani pelanggan korporasi dari berbagai jenis industri dengan kompetensinya yang teruji di bidang ICT serta infrastruktur TI yang handal untuk mempersembahkan solusi layanan bagi seluruh stakeholder di industri kesehatan.
Untuk solusi layanan administrasi kesehatan, yakni Third Party Administrator (TPA) yang menawarkan jasa layanan administrasi kesehatan bagi Perusahaan Asuransi, Administrative Services Only (ASO) yang menawarkan jasa layanan administrasi kesehatan untuk kelompok perusahaan atau organisasi sebagai pemilik atau pengelola dana dan Managed Care yang menawarkan pengelolaan dan pengendalian secara terencana terhadap dana kesehatan karyawan.
Lintasarta didukung oleh sistem dan teknologi informasi terkini serta sumber daya manusia yang berpengalaman di bidangnya untuk memastikan pelanggan memperoleh layanan administrasi kesehatan yang optimal efisien, cepat dan terbaik di kelasnya.


Daftar Client

NTT Communications
Indosat Singapore Pte. Ltd.
SingTel
PT Indosat Tbk
Bloomberg
SITA Telecommunications
China Telecom
Korea Telecom
PT XL Axiata Tbk
PT Biznet Networks

Keuntungan Perusahaan





Fasilitas Kami

Kantor Pusat

Central Jakarta
Menara Thamrin 12th Floor
Jl. M.H. Thamrin Kav. 3
Jakarta 10250
T: +6221 230 2345 (Hunting)
F: +6221 230 3567

Layanan Pelanggan

TB Simatupang
Jl. T.B. Simatupang (Kav. 10)
Jakarta Capital Region, 12430
T: +6221 750 3456
F: +6221 759 24000
Email: support@lintasarta.co.id

Gudang

Taman Tekno BSD
Jl. Tekno Raya (Blok C No. 9A)
Tangerang Selatan, Banten
T: +6221 758 73322

Lintasarta Information Center (LIC)

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan perusahaan, silahkan menghubungi:
T: +6221 230 2347
F: +6221 230 3567
Email: info@lintasarta.co.id

 

Daftar Pustaka
http://www.lintasarta.net/
https://id.wikipedia.org/wiki/Lintasarta
http://www.slideshare.net/jokosuryana90/bisnis-colocation-dan-data-center-2014-indonesia-dan-asia
https://www.emis.com/php/company-profile/ID/Aplikanusa_Lintasarta_Pt_id_2843216.html

Comments

Popular posts from this blog

Tutorial Pembuatan Game Pingpong Menggunakan Java Netbeans

Assalamualaikum Wr.Wb saya akan membuat game pimpong dengan menggunakan java netbeans.Saya menggunakan Netbeans IDE 8.2.Berikut langkah - langkah pembuatan game tersebut :  1. Buka Aplikasi Netbeans IDE di Launchpad lalu klik Netbeans.   2. Setelah Netbeans terbuka, membuat project baru dengan cara klik menu File > New Project atau bisa dengan tombol Shift+Command+N pada keyboard. 3. Pada Kotak dialog choise Project Anda pilih kategory Java dengan Tipe project Java Application. Setelah itu klik tombol Next, seperti gambar di bawah.   4. Pada kotak dialog Name and Location, centang pada Create main Class, dan set as main project. Lalu memberikan Nama dengan Pimpong, setelah itu mengklik tombol finish. 5. Setelah itu pada project Pimpong yang ada di sidebar netbeans, klik Pimpong > sources Package > pimpong > Pimpong.java.   6. Kemudian mengetikkan Source program di dalam editor netbeans, Source programnya adalah :   package pingpong;

Pengalaman Mengikuti Bootcamp .NET di PT. Xsis Mitra Utama

Assalamualaikum para pembaca , nama saya rio saya lulusan Teknik Informatika di  Universitas Gunadarma tahun 2017.Pada postingan kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya mengikuti bootcamp .NET di PT. Xsis Mitra Utama selama 1 minggu ini.oh ya di Xsis ini ada 2 tahap filtering.yang pertama filtering di minggu ke 2 dan yang terakhir di minggu ke 6.Eits...sebelum masuk minggu pertama baca prolog dulu ya. 👇 PROLOG Sebelum mengikuti bootcamp,di kampus saya diadakan job fair.saya mendaftar beberapa stand termasuk Xsis ini dengan harapan salah satu dari yang saya apply mendapat balasan.setelah menunggu beberapa hari saya menerima email untuk datang interview di pt xsis yang kantor utamanya berada di jalan satrio.Beberapa hari kemudian setelah persiapan dokumen yang dibawa saya langsung ke Xsis yang di satrio.Kantornya berada di lantai 25 , setelah itu saya masuk kedalam kantornya kemudian di tanya oleh resepsionis maksud kedatangan saya.Setelah saya memberitahukan maksud ked

Implementasi Komputasi dalam Berbagai Bidang

Implementasi adalah kegiatan yang dilakukan untuk menguji data dan menerapkan sistem yang diperoleh dari kegiatan seleksi. Implementasi merupakan salah satu pertahanan dari keseluruhan pembangunan sistem komputerisasi dan unsur yang harus dipertimbangkan dalam pembangunan sistem komputerisasi yaitu masalah perangkat lunak, karena perangkat lunak yang digunakan haruslah sesuai dengan masalah yang akan diselesaikan disamping masalah perangkat keras. Contoh aplikasi berbasis cloud computing adalah salesforce.com , Google Docs. salesforce.com adalah aplikasi Customer Relationship Management (CRM) berbasis software as services, dimana kita bisa mengakses aplikasi bisnis: kontak, produk, sales tracking, dashboard, dll. Google Docs adalah aplikasi word processor, spreadsheet, presentasi semacam Microsoft Office, yang berbasis di server. Terintegrasi dengan Google Mail, file tersimpan dan dapat di proses dari internet. Di zaman/masa modern saat ini perkembangan teknologi yang begitu ce